Praktek Kerja Lapangan Akbid Trinita Manado Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pengabdian Kepada Masyarakat. Itulah tujuan utama Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang digelar oleh Akademi Kebidanan (Akbid) Trinita Kota Manado mulai 18 April 2018 hingga 3 Mei 2018 mendatang.

Sebanyak 150 mahasiswa Akbid, Rabu 18 April 2018 hari ini dilepas oleh perguruan tinggi kebidanan terbaik di Sulawesi Utara ini, untuk mengabdikan tenaga mereka di 15 posko yang tersebar di 2 Kecamatan di Kota Manado yakni Sario dan Malalayang. Dalam upacara pelepasan yang dibuka oleh Direktur Akbid Trinita Demsi R Sasewa SE, Msi ini, para mahasiswa dititipkan pesan untuk bisa mengabdikan pengetahuan mereka selama mengikuti pendidikan di AKbid Trinita kepada masyarakat.

Sementara, Ketua Yayasa PRISMA Sulawesi Utara, Merry JJ Langi SE, Msi mengatakan jika salah satu syarat untuk menjadi bidan yang profesional adalah pengabdian diri kepada masyarakat.

“Untuk itu, Praktek Kerja Lapangan ini adalah salah satu cara untuk para calon bidan ini mengabdikan diri kepada masyarakat. Disini, kita diajarkan bagaimana berinteraksi dengan masyarakat,” kata Langi.

Langi sendiri menyebutkan jika kegiatan Praktek Kerja Lapangan Akbid Trinita ini adalah kegiatan kurikulum pendidikan yang dilaksanakan setiap tahun dan daerah penyebarannya berada di seluruh wilayah Kota Manado.

“Kami mengharapkan para mahasiswa benar-benar akan mengabdikan pengetahuan mereka untuk masyarakat,” kata Langi kembali.

Turut hadir dalam upacara pelepasan 150 mahasiswa yang ikut dalam PKL ini, Ketua Pembina Akbid Trinita Apriano Ade Saerang.

(isa)-Manadosiana.com